Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Bahaya Bubble Tea Jika Keseringan Dimakan

Rasanya manis dan disukai siapa saja, namun pakar kesehatan menyarankan kita untuk membatasi atau bahkan sebaiknya menghindari bubble tea demi mencegah dampak buruk bagi kesehatan.

Berikut adalah bahaya bubble tea jika keseringan mengonsumsinya.

  1. Bisa Menyebabkan Sembelit

Sebuah kasus di Tiongkok yang dipicu oleh sering minum bubble tea menggegerkan banyak orang. Bagaimana tidak, minuman ini sampai membuat remaja perempuan berusia 14 tahun sembelit hingga 5 hari!Sang anak juga kehilangan nafsu makan dengan drastis.

Setelah dibawa ke dokter, barulah diketahui bahwa di dalam pencernaanya dipenuhi dengan bulatan bubble yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Hal ini membuat laju pencernaan terhambat dan memicu sakit perut luar biasa.

Baca juga: Gejala hingga Pencegahan Kanker Tiroid

  1. Tinggi Kandungan Lemak Trans

Lemak trans tak hanya ditemukan di dalam gorengan saja, dalam realitanya, di dalam minuman seperti bubble tea juga tinggi kandungan lemak trans. Sering mengonsumsinya tentu bisa meningkatkan kolesterol tinggi, faktor utama penyebab penyakit jantung dan stroke.

  1. Tinggi Gula

Rasa bubble tea yang manis disebabkan oleh kandungan gulanya yang tinggi. Di dalam seporsi minuman ini, bisa jadi kita sudah mendapatkan 50 persen dari asupan gula maksimal harian. Sering mengonsumsinya bisa memicu kenaikan berat badan dan risiko diabetes.

  1. Tinggi Kalori

Per porsi bubble tea bisa saja terdapat 300 hingga 400 kalori. Jika kita rutin mengonsumsinya, bisa jadi akan meningkatkan risiko obesitas dengan signifikan.

  1. Meningkatkan Risiko Kanker

Tingginya kandungan gula dan keberadaan topping yang terbuat dari bahan tapioka di dalam bubble tea disebut-sebut bisa menyebabkan gangguan pada sistem imun, sistem saraf, dan meningkatkan risiko kanker.

source: doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Permata Bunda support by PT. PMI

Telepon Kami       0812 2490 5487